Senin, 01 Oktober 2012

CARA MEROKOK YANG AMAN


Bangsa arab memiliki tradisi merokok yang aman menurut para ahli..mereka menggunakan alat yang disebut sheesha atau hookah.orang barat menyebutnya water pipe.karena benda tersebut dilengkapi dengan pipa yang mengalirkan asap dari daun tembakau yang dipanasi. Sheesa berasal dari bahasa persia (iran) yang artinya "botol"cara merokok dengan menggunakan alat ini sudah beredar di negara-negara timur tengah, sudah banyak dikafe-kafe,restoran-restoran dijakarta.
merokok menggunakan sheesha lamanya sekitar 2 jam atau lebih,merupakan alat pergaulan sambil menghisap sheesha sekelompok manusia mengobrol santai atau main kartu.cara ini makin lama makin populer, karena rasanya ringan, dingin,dan tembakaunya bisa ditambahkan sirup atau ekstrak buah atau bunga dengan aroma yang bisa dipilih (aroma apel,peach,strowberi, mawar bahkan kopi).menurut  penelitian para ahli menghisap sheesha tidak berbahaya karena kandungan nikotin tembakaunya telah menjadi sangat rendah dan kadar tarnya nol.
Sheesha biasanya dibuat dari kuningan dengan desain ukiran khas Arab yang indah.tinggi keseluruhan sekitar 2 meter. dilengkapi dengan pipa dan alas dari gelas berwarna. juga sering dijadikan hiasan rumah karena keindahan bentuknya.

1 komentar: