Senin, 06 Agustus 2012

Menkominfo Minta MUI Temui Olga Syahputra

Olga Syahputra (Foto: Egie/Okezone)

JAKARTA- Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring  berjanji akan mengadakan dialog dengan para pelaku penyiaran. Bahkan, dia meminta salah satu komedian yang kerap mendapat teguran, Olga Syahputra, untuk berdiskusi dengan Kemenkominfo, MUI, dan KPI.

"Kita dialog dengan produser, rumah produksi kita fasilitasi karena mindset-nya itu ada di mereka. Sebelumnya kita tidak pernah berkomunikasi selama ini, kita merespon output-nya, kenapa tidak kita undang Olga. Dia itu lucu, tapi gimana caranya supaya lebih sopan," ungkap Tifatul ditemui di kantor Kemenkominfo, Jakarta Pusat, Senin (6/8/2012)

Tidak hanya Olga, Tifatul juga meminta para komedian lainnya yang kerap mengejek dalam acara komedi untuk ikut berdialog. Menurutnya, setiap orang bisa menjadi komedian, namun harus tetap memerhatikan norma yang berlaku.

"Saya minta MUI ketemu Olga. Undang bintang-bintang yang enggak benar bicaranya itu, undang saja, silakan. Anda boleh jadi komedian, pelawak, tapi jangan menyentuh ABCD. Kita bebas tapi harus ada platform," imbuhnya.

Lebih lanjut Tifatul mengungkapkan, dalam jangka panjang Kemenkominfo akan membuat sebuah MOU dengan KPI agar dapat memberikan sanksi terhadap para pelanggar aturan penyiaran.

"Jangka panjangnya, hubungan antar lembaga perlu ada MOU. Kalau ada pembangkangan seolah KPI enggak punya gigi, dalam MOU itu misalnya sanksi itu akan berakumulasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar